Ada 3 Merk Kurma Berasal dari Israel Yang Diharamkan Oleh MUI Beredar di Indonesia.

Ada 3 Merk Kurma Berasal dari Israel Yang Diharamkan Oleh MUI Beredar di Indonesia.

Ilustrasi Kurma--https://id.pngtree.com/free-png-vectors/ilustrasi-kurma

BACA JUGA:Mengenal Sejarah Tempe Mendoan Makanan Khas Asal Indonesia

MUI menegaskan bahwa pembelian produk-produk asal Israel, termasuk kurma, pada bulan Ramadhan menjadi haram. Hal ini dikarenakan uang hasil penjualan tersebut digunakan untuk membunuh warga Palestina.

Meskipun MUI tidak pernah menerbitkan daftar produk konsumsi yang patut diboikot, Sudarnoto mendorong kepada semua pihak, termasuk masyarakat dan pihak kampus, untuk melakukan riset terhadap produk-produk yang terkait dengan Zionisme dan Israel.

BACA JUGA:Cara Jadi Konten Kreator di Facebook Pro, Mudah dan Praktis

Lebih lanjut, Sudarnoto juga mengingatkan umat Islam di Indonesia untuk melanjutkan gerakan boikot terhadap produk-produk impor atau buatan korporasi yang pro Zionisme dan Israel.

Dalam konteks ini, Sudarnoto menekankan bahwa umat Islam dan masyarakat Indonesia yang peduli terhadap kemanusiaan perlu terus memboikot produk-produk Israel dan perusahaan-perusahaan yang berafiliasi dengan Israel.

BACA JUGA:Listrik Jegleg di Bulan Ramadhan, PLN UP3 Lubuklinggau Beri Solusi

Di Indonesia, terdapat beberapa merek kurma yang berasal dari Israel yang dijual di toko oleh-oleh haji atau melalui toko online.

Beberapa di antaranya adalah Jordan River, King Solomon, dan Hadiklaim. Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk teliti sebelum membeli produk-produk tersebut.

BACA JUGA:12 Manfaat yang Terkandung di Dalam Buah Alpukat

Berikut adalah 30 merek kurma yang berasal dari Israel:

Carmel Agrexco

Hadiklaim

Jordan River

King Solomon

Sumber: