Suka Minum Air Kelapa? Berikut Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Suka Minum Air Kelapa? Berikut Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

ilustrasi minum air kelapa untuk kesehatan--pixabay

Penelitian tersebut menyimpulkan bahwa sifat antioksidan pada air kelapa dapat melindungi tubuh dari paparan radikal bebas penyebab penyakit.

Namun tidak hanya  air kelapa saja, tapi juga  pola makan yang sehat, tidur yang cukup dan mengatasi stres untuk memperkuat imunitas tubuh.

Menurunkan tekanan darah 

Manfaat  air kelapa lainnya adalah menurunkan tekanan darah. Manfaat ini berasal dari kandungan potasium pada air kelapa yang dapat membantu menstabilkan tekanan darah pada penderitanya.

BACA JUGA:Atasi Sakit Pinggang dengan Ramuan Herbal Daun Ini

Menghindari terbentuknya batu ginjal 

Batu ginjal terbentuk ketika bahan kimia  dalam urin mengendap dan mengeras, membentuk kristal di ginjal.

Anda harus berhati-hati dengan kondisi ini, karena batu ginjal yang  terbentuk  menimbulkan rasa sakit saat melewati saluran kemih. 

Sebuah penelitian menyatakan bahwa air kelapa mampu mencegah penumpukan kristal yang menempel pada ginjal dan bagian  saluran kemih lainnya.

Oleh karena itu, air kelapa dipercaya efektif  mencegah batu ginjal.

Mengurangi resiko penyakit jantung 

 BACA JUGA:Manfaat Buah Tomat untuk Kesehatan Tubuh, Yuk Cobain!

Air kelapa juga dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL)  dalam darah. Efeknya, penumpukan lemak yang menjadi  faktor risiko penyakit jantung dan serangan jantung bisa berkurang. 

Cara yang benar mengkonsumsi air kelapa 

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari air kelapa, Anda perlu meminum air kelapa murni yang diekstrak langsung dari buah kelapa.

Sumber: