Bisa Dilakukan di Rumah, Inilah 6 Olahraga yang Bikin Paha Ramping

Bisa Dilakukan di Rumah, Inilah 6 Olahraga yang Bikin Paha Ramping

ilustrasi olahraga kecilkan paha--freepik

BACA JUGA:Apa Manfaat Olahraga Lompat Tali? Cek di Sini!

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka kaki selebar bahu dan merentangkan tangan ke depan. Selanjutnya, turunkan badan dengan menekuk lutut seperti sedang duduk di kursi, pastikan punggung tidak melengkung.

Ulangi gerakan ini sebanyak 8-12 kali.

4. Naik Turun Tangga

Berolahraga naik turun tangga merupakan cara efektif melangsingkan paha. Ini dapat membantu mengencangkan area tersebut karena fokusnya pada paha dan kaki.

Ini juga merupakan latihan kardiovaskular yang baik yang membakar kalori dan lemak, membantu Anda mencapai tubuh yang lebih sehat dan ramping. Semua kegiatan tersebut tidak akan berhasil jika tidak diterapkan secara konsisten.

BACA JUGA:Inilah 6 Olahraga untuk Moms, Cara Sehat Menjaga Kecantikan Kulit

5. Plank

Ketika seseorang baru bereksperimen dengan papan, rasanya rumit dan tidak semudah kelihatannya. Plank merupakan latihan yang sangat efektif untuk mengecilkan sekaligus melatih otot perut dan paha secara bersamaan.

Tak hanya itu, plank juga dapat meningkatkan kekuatan otot pada lengan, punggung bawah, dan bokong.

Jadi, jika ingin melakukan plank, mulailah dari perut seperti push up. Kemudian, perlahan angkat tubuh Anda, gunakan tangan dan kaki Anda sebagai penyangga.

Pastikan tubuh Anda sejajar atau membentuk garis lurus dari ujung kepala hingga ujung kaki. Tahan posisi ini selama 20-60 detik, ulangi 3-5 kali.

BACA JUGA:Live Nanti Malam 18.30 WIB, Timnas Indonesia vs Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

6. Lunges

Latihan melangsingkan paha dan betis selanjutnya adalah Lunges. Latihan yang sangat baik untuk otot paha, glutes, dan betis. Detikere dapat ditambahkan ke latihan kekuatan dua kali seminggu. Operan:

Sumber: