Daun Ini Memiliki Segudang Manfaat Untuk Kesehatan, Yuk Simak!

Daun Ini Memiliki Segudang Manfaat Untuk Kesehatan, Yuk Simak!

Daun Sirih --

BACA JUGA:Turunkan Kolesterol Jahat dengan Konsumsi Minuman Ini, Yuk Dicoba!

Mungkin beberapa kita sudah tau dengan kegunaan daun sirih yang biasanya sering di makan oleh nenek dan kakek di waktu masa kecil dulu dan kini kita sudah tau apa manfaat dari daun sirih tersbut.

Manfaat daun sirih lainnya adalah dapat menjaga kesehatan mulut dan merawat gigi agar tidak mengeluarkan bau busuk dan menjaga kesehatan gigi.

4.Mencegah infeksi karena bakteri

Manfaat daun satu ini selanjutnya yang akan mencegah infeksii yang terkena dari tubuh karena bakteri, kandungan fenol dan flavonoid yang ada di daun sirih mampu mencegah resiko infeksi tersebut.

BACA JUGA:Ingin Mental Sehat? Lakukan Kebiasaan Ini di Pagi Hari

Bahkan dari daun tersebut juga bisa mengagalkan pertumbuhan bakteri pada luka.

5.Mencegah kadar gula dalam darah meningkat

Diabetes melitus adalah penyakit atau gangguan metabolisme kronis yang ditandai dengan tingginya kadar gula darah di dalam tubuh. 

Apabila tidak segera di obati, penyakit ini bisa membahayakan nyawa penderita penyakit tersebut, maka dari itu segera Mengonsumsi air rebusan daun sirih dapat membantu mencegah hal ini pada diabetes dan menjaga sistem kekebalan tubuh tetap utuh. 

BACA JUGA:5 Cara Memutihkan Gigi Kuning secara Alami dan Berkilau

6.Mencegah penyakit kanker

Daun sirih memiliki senyawa fenolik di dalamnya yang dapat mengandung berbagai khasiat seperti anti bakteri, anti mutagenik, antioksidan, anti proliferatif dan menjaga kesehatan badan. 

Daun sirih hijau juga memiliki kandungan fitokimia yang sangat tinggi yang dapat membantu melawan kanker mulut dan usus besar. 

Daun sirih juga akan membantu melawan stres dan menghapuskan radikal bebas. Kedua faktor ini penting dalam mencegah kanker.

Sumber: